Batu akik bungbulang, Batu cincin asli dari Garut

Setelah saya sedikit share tentang bagaimana cara memilih dan membedakan batu cincin, sekarang sedikit share lagi tentang batu bungbulang Bagi anda pecinta dan kolektor batu cincin, kali ini saya akan memperkenalkan Batu cincin bungbulang yang dalam dua tahun kebelakang sangat banyak diminati para pecinta dan kolektor batu cincin. Sebenarnya apa yang istimewa dari batu cincin bungbulang ini?

Batu akik yang berwarna hijau ini merupakan jenis mineral Chrysoprase, chrysophrase atau chrysoprasus yang merupakan  batu permata jenis kalsedon (cryptocrystalline bentuk silika ) yang mengandung sejumlah kecil nikel . Warnanya biasanya hijau seperti apel, ada juga hijau tua. Varietas gelap chrysoprase juga disebut sebagai prase.Pprase adalah Istilah yang digunakan untuk menggambarkan klorit kuarsa yang terkandung didalamnya.
(Artikel Terkait : Batu cincin Kecubung)
Chrysoprase adalah cryptocrystalline, yang berarti bahwa itu batu mineral ini terdiri dari kristal sangat halus sehingga mereka tidak dapat dilihat sebagai partikel yang berbeda di bawah pembesaran normal. Hal ini membedakannya dari batu kristal, amethyst , citrine , dan varietas lain dari kristal kuarsa yang pada dasarnya transparan dan terbentuk dari mudah dikenali kristal bersisi enam. Anggota lain dari keluarga silika cryptocrystalline termasuk batu akik , akik , dan onyx . Tidak seperti banyak mineral silika non-transparan, itu adalah warna chrysoprase, daripada setiap pola tanda, yang membuatnya diinginkan. Kata chrysoprase berasal dari bahasa Yunani χρυσός Chrysos yang berarti 'emas' dan prasinon πράσινον, yang berarti 'daun bawang'.
batu bungbulang batu akik garut
Tidak seperti zamrud yang berwarna hijau karena mengandung  kromium ,pada batu cincin bungbulang ini  warna chrysoprase terjadi  karena adanya  senyawa nikel dalam bentuk inklusi sangat kecil.
Penghasil  yang paling terkenal dari chrysoprase adalah Queensland , Australia Barat , Jerman , Polandia , Rusia , Arizona , California , dan Brazil . The chrysoprase dan Ni silikat endapan bijih di Szklary, Lower Silesia, Polandia, itu mungkin yang terbesar terjadinya chrysoprase Eropa dan mungkin juga terbesar di dunia.
Artikel terkait : Batu Akik Kalimaya
Demikian sekilas tentang batu cincin bungbulang, semoga bermanfaat

0 Responses to “Batu akik bungbulang, Batu cincin asli dari Garut”