Cara yang sangat tepat mengganti template blogger 100% work

Apa yang terjadi pada diri sobat ketika menemukan template yang sangat bagus menurut sobat, tapi gagal saat sobat hendak mengganti template sebelumnya?


Saya sebagai blogger pemula memang sempat dibuat bingung ketika hendak mengganti template blogger saya. Ketika template yang saya download ternyata tidak dapat di parse ketika saya upload dan malah membuat tampilan blog saya menjadi acak-acakan.

Setelah muter-muter mencari tutorial yang tepat di google dengan mengetikan “cara menggati template blogger”, tutorial yang saya dapatkan hampir semuanya sama dengan tutorial lainnya, yaitu hanya tinggal mengupload tempalte hasil unduhan dari penyedia template blog gratisan, alhasil masalah saya dalam mengganti template blog tetap belum terselesaikan.

Cara mengganti template blog 

1. Unduh template blog dari penyedia template, seperti btemplates.comatau penyedia template lainnya.
2. Extract hasil unduhan sobat apabila template tersebut dicompress dalam bentuk file .zip atau .rar
3. Masuk kedalam dashboard blog sobat, pilih Template lalu Edit html
 












4. Pilih cadangkan / Pulihkan
cara mengganti template blogger
5. Kemudian pilih “unduh template lengkap” untuk berjaga-berjaga bila terjadi hal yang tidak diinginkan pada blog sobat
6. Pilih Browse dan cari dimana file template hasil unduhan sobat tadi.
7. Terakhir unggah deh...lalu klik save/simpan
Nah demikian cara tepat mengganti template blogger, semoga sangat bermanfaat bagi sobat, bila ada pertanyaan silakan tinggalkan di kolom komentar

0 Responses to “Cara yang sangat tepat mengganti template blogger 100% work”