7 Batu Akik termahal di dunia

Batu Akik Langka - Batu akik langka yg saya share  di sini ada 7 batu akik langka dgn harga yg menakjubkan. Sejak dahulu manusia senantiasa tergila-gila dgn perhiasan, terutama kaum wanita. Banyaknya batu akik yg kita kenal di antaranya merupakan berlian, rubi, atau safir. Nah, berikut ada 7 batu akik paling langka yg tentunya bernilai selangit.

7 Batu Akik termahal di dunia

Batu akik termahal di dunia

1. Jadeite – US$3 juta/karat

Jadeite Inilah batu akik paling langka, sekaligus termahal. Pada mas lampa, batu ini hanya  ditemukan di Guatemala, tetapi masa sekarang telah ada yg menjualnya di California. Rata-rata berwarna hijau, putih atau keabu-abuan. Rekor harga paling tinggi yg sempat dipecahkan utk kalung berhias untaian 27 jadeite berdiameter 5mm yakni se gede 9,3 juta $ AS. Rekor ini dipecahkan di Nov 1997 di Christie’s Hong Kong Sale.

2. Berlian Merah – US$2,5 juta/karat

Amat sedikit berlian merah yg sempat ditemukan, serta sedikit juga orang yg sempat melihatnya. Batu ini berwarna merah keunguan, & jadi type berlian paling mahal. Berlian merah paling besar serta paling baik umumnya dapat dilelang tiap-tiap dua th sekali, serta bakal terjual seharga jutaan $.

3. Serendibite – US$2 juta/karat

Batu akik langka ini cuma dapat didapatkan di Srilanka. Sampai saat ini cuma ada 3 serendibite yg sempat dipotong, se besar nol,35 karat, nol,55 karat & nol,56 karat. Buat yg terkecil tadi saja terjual segede US$14.300 per karat.

4. Garnet (Batu Akik) biru – US$1,5 juta/karat

Kategori batu akik ini tidak sedikit ditemukan dalam beraneka ragam warna, di antaranya merah, oranye, kuning, ungu, coklat, hitam, serta pink. Yg paling langka yaitu yg berwarna biru, terakhir ditemukan thn 1990 di Madagaskar. Beliau sanggup beralih warna, dari biru kehijauan di siang hri jadi bersinar keunguan di tengah malam hri. Rekornya yakni, garnet biru 4,2 karat terjual US$6,8 juta kepada 2003.

5. Painite – US$60.000/karat

Batu ini diakui yaitu mineral paling langka di bumi. Painite perdana kali ditemukan di Myanmar kepada th 1950 oleh Arthur Pain. Sewaktu bertahun-tahun, cuma ada 3 painite mungil yg sempat ditemukan.

6. Grandidierite – US$50.000/0,5 karat

Batu mineral kebiruan ini mula-mula kali ditemukan di Madagaskar. Beliau mampu memantulkan tiga warna, ialah biru, hijau serta putih. Beliau dinamai tepat bersama penemunya, merupakan sejarawan alam Alfred Grandidier.

7. Musgravite – US$35.000/karat

Ini yaitu salah satu batu akik paling langka, serta ditemukan baru-baru ini. Beliau perdana kali ditemukan di Musgrave, Australia, sehingga disebut Musgravite. Dia pula ditemukan di Greenland serta Madagaskar. Dua butir musgravite yg udah digosok mula-mula kali berasal dari Sri Lanka, merupakan kepada 1993.(yri)

Demikian informasi Batu akik termahal di dunia

0 Responses to “7 Batu Akik termahal di dunia”